English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belanda vs Austria: Belum Bisa Bersantai

“Kita semua tahu bahwa pertandingan melawan Austria akan sulit karena berbagai alasan. Intensitasnya akan tinggi. Jadi sekarang saatnya menganalisis permainan dan melihat di mana kita bisa menyakiti mereka,” tegas kapten Belanda, Virgil Van Dijk di situs UEFA.

Sementara pelatih Ronald Koeman berusaha tetap rileks. Ia menegaskan, yang terpenting adalah mereka bisa tampil bagus seperti saat bermain imbang dengan Prancis.

“Kami ingin memainkan gaya sepak bola kami dan berani, namun kami tidak boleh kehilangan bola seperti yang kami lakukan melawan Prancis. Kami harus lebih cepat dan menciptakan lebih banyak peluang di lini depan. Kami adalah tim yang masih perlu berkembang,” jelas Koeman.

Di pihak Austria sendiri, mereka tampaknya cukup senang dengan satu poin di laga ini. Meski begitu, pelatih Ralf Rangnick memastikan mereka akan mengejar kemenangan jika peluang itu terlihat dalam pertandingan.

“Kami memerlukan setidaknya satu poin lagii. Kami mungkin bisa menjuarai grup jika menang melawan Belanda, tapi yang penting adalah penampilan kami,”  kata Rangnick.

Sedangkan gelandang Austria, Marcel Sabitzer secara terbuka menegaskan harapannya bisa mengalahkan Belanda. “Kami ingin menang. Kami menghadapi lawan yang kuat, kami tahu itu,” ujarnya.

“Mereka suka bermain dari belakang jadi kami memerlukan tekanan tinggi kami, intensitas kami. Jika kami melakukan itu, kami sangat kuat dan saya yakin kami bisa melakukannya,” lanjutnya.

Belanda memiliki skuat lengkap untuk pertandingan ini setelah  striker Ajax Brian Brobbey kembali di bangku cadangan untuk pertandingan Prancis. Dan seperti di laga sebelumnya, Koeman mungkin tertarik melakukan perubahan di lini tengah atau depan.

News Feed