English English Indonesian Indonesian
oleh

Kopidukasi Pertemukan Para Barista Se-Sulsel Lewat Pelatihan Master Class Beverage

FAJAR, MAKASSAR—Lembaga Kursus dan Pelatihan Lembaga Pelatihan Kerja (LKP LPK) Kopidukasi kembali memberikan pelatihan untuk para master class.

Kali ini tentang beverage atau bagaimana menyajikan minuman pada umumnya. Total ada 32 orang barista, master class yang tersebut di instrukturi oleh Reza Hanafi dari Medan. Dilaksanakan di Pizza E Bira, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin,24 Juni.

Direktur Utama LKP LPK Kopidukasi, Irsan Yumenk mengatakan Beverage master class ini di instrukturi oleh Reza Hanafi dari Medan. Ia membawakan materi terkait beverage atau minuman pada umumnya atau beverage fundamental pada umumnya.

“Selain master class sekaligus ada tehnical meeting untuk kegiatan kompetisi,” ucapnya.

Nama kompetisinya yaitu “Makassar Barista Battle team challenge volume II”. Ini akan diadakan 27 Juni dan 29 Juni mendatang di Trans Studio Mal Makassar.

“Kita ada 64 tim untuk teknikal meeting lomba, terdiri dari 3 orang pertim atau 192 barista. Sementara untuk master class ada 32 orang barista,” ucapnya.

Untuk Tehnikal meeting, memberitahukan nanti aturan-aturan dalam kompetisi. Dimana nanti peserta harus mengikuti black box sesuai yang ada. Lalu diberitahu penilaiannya yakni diantaranya kecepatan tim, akurasi kesesuaian dengan menu pesanan.

“Ini sebetulnya untuk memudahkan mereka nanti, supaya sudah tahu apa-apa yang mau dilakukan,” ungkapnya.

Untuk lomba battle team sekarang memasuki volume II, diharapkan bakal ada volume selanjutnya.

Peserta pelatihan dan yang akan ikut kompetisi nanti dari berbagai cafe, hotel dan sekolah pariwisata serta komunitas.

News Feed