English English Indonesian Indonesian
oleh

Dibina UMI, Untag Surabaya Target Buka Fakultas Kedokteran Tahun 2024

FAJAR, MAKASSAR-– Universitas Tuju Belas Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali didatangi oleh Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Untag berharap besar atas kehadiran UMI
sebagai pembina untuk pembukaan Fakultas Kedokteran (FK) Untag. Kunjungan Pimpinan UMI di Rektorat Untag, di Jalan Semolowaru, Kota Surabaya, Senin (24/6/2024).

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA, mengatakan jika pembukaan FK Untag Surabaya ini merupakan bagian dari Implementasi kerjasama antara UMI dengan Perguruan Tinggi Swasta pertama di Jawa Timur itu, pada beberapa waktu lalu.

“Pembukaan FK Untag Surabaya sebenarnya sudah sejak tahun 2019. Ada dua perguruan tinggi pembina sebelumnya namun hingga tahun 2023 tidak berkelanjutan. Alhamdulillah November 2023, kami dipertemukan Dekan FK UMI,” jelasnya.

Ia mengaku, FK UMI sangat serius dalam mendampini Untag untuk mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran, apalagi pada 7 bulan terakhir.

Semua syarat dan ketentuan serta arahan dari FK UMI diikuti sehingga Untag akhir bisa siap untuk mensummit pembukaan fakultas Kedokteran.

“Implementasi kerjasama UMI dan Untag termasuk bagian pembinaan UMI membina Untag dalam pembukaan Fakultas Kedokteran, Tentu tujuannya sama – sama mencerdaskan anak bangsa. Alhamdulillah berkat bimbingan UMI. Harapan besar kami dapat membuka Fk Untag tahun ini,” harapnya.

Ketua Dewan Pembina YPTA Untag Surabaya, Bambang DH mengaku, keinginan kuat untag membuka Fakultas Kedokteran adalah tentang jumlah kebutuhan dokter di Surabaya.

News Feed