English English Indonesian Indonesian
oleh

Dibina UMI, Untag Surabaya Target Buka Fakultas Kedokteran Tahun 2024

Untuk melakukan itu, menurutnya, UMI adalah pilihan tepat membina Untag untuk membuka Fakulas Kedokteran.

“Apresiasi dan terima kasih atas pembinaan bimbingan yang dilakukan UMI melalui Fakultas Kedokteran UMI. Pembukaan FK Untag didasari awal rasio dokter masih jauh dari ideal termasuk di Surabaya dalam menangani berbagai permasalah masyarakat. Semoga dengan bantuan bimbingan dan binaan FK UMI, FK Untag juga bisa dibuka tahun ini,” katanya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H Sufirman Rahman, menekankan bahwa melakukan pembinaan terhadapt FK Untag adalah bagian dari komitmen UMI untuk selalui hadir memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Sudah menjadi ciri dari UMI sebagai perguruan tinggi pembina, ini adalah upaya mengambil bahagian didalam pembangunan bangsa dan negara.

“Untuk pembangunan maka UMI berkomitmen mengambil bagian dan aktif serta membangun SDM antara lain dengan UMI terlibat dalam beberapa pembiana fakultas kedokteran,” bebernya.

Prof Sufirman berharap semua berdoa upaya usaha ikhtiar yang dilakukan selama kurang lebih 7 bulan betul hasilnya memenuhi syarat.

“Allah SWT akan merdihoi usaha kita,” sambungnya.

Ketua Pembina Yayasan Wakaf (YW) UMI, Prof. Dr. H Mansyur Ramly, SE, M.Si, memastikan keterlibatan UMI di Untag Surabaya tidak hanya sampai pada dibukannya fakultas kedokteran, tetapi juga memastikan keberlanjutan kualitas mutunya.

“Jadi UMI hadir untuk mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran Untag,” ucapnya.

Ketua Pengurus YW UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, mengaku jika UMI selalu diberi kepercayaan menjadi pembina beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta, khususnya dalam perencanaan pembukaan program studi.

News Feed