English English Indonesian Indonesian
oleh

1.003 Atlet Berebut Juara di 19 Kelas Gowa Open 2024

FAJAR, MAKASSAR- Sebanyak 1.003 pemain ikut ambil bagian dalam turnamen bulungtangkis Gowa Open 2024.

Event olahraga yang mempertemukan atlet bulutangkis se kabupaten Gowa ini, digelar di GOR Sungguminasa, Senin, 24 hingga 29 juli mendatang.

Ketua PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu mengatakan event ini digelar secara spektakuler dengan memperlombakan 19 kelas dimana kategori binaan 14 kelas dan dewasa 5 kelas. 

“Pesertanya dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Sulsel tapi ada dari Kalimantan, Irian, Jakarta. Jadi ada yang pebukutangkis lokal maupun regiona,” ungkapnya.

Dari berbagai kelas tersebut, kelas remaja taruna menjadi unggulan bagi PBSI Gowa.

Muh Natsir berharap, event ini mampu dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dia juga optimistis, melalui even ini akan kembali ditemukan bibit unggul dan menjadi penyumbang pemain-pemain andal baik diskala nasional maupun tingkat internasional.

“Sampai hari ini dari hasil pembinaan PBSI Gowa, sudah ada 5 atlet yang masuk dalam Pelatnas,”katanya.

Turnamen Gowa Open sendiri menjadi agenda tahunan PBSI Gowa. Tahun ini menjadi tahun keempat pelaksanaan kegiatan dengan memperebutkan total hadiah Rp 175 juta.

Adapun total pertandingan selama event sebanyak 729 matches.  Dari 1.003 pemain terdiri 748 entries, 19 events, dan 4 court.

Dalam kesempatan itu, Muh Natsir menambahkan, jika Kabupaten Gowa memiliki banyak bibit atlet potensial.   

“Untuk itu kita jadikan Gowa sentra pembinaan bulutangkis. Apalagi PBSI pusat mengharapkan kita mampu mengcover Indonesia Timur,”tandasnya.

News Feed