English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Kerja Sama International Conference dengan Universitas Ranking 60 Dunia

FAJAR, MAKASSAR-Kerja sama antara UMI dan Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia telah melahirkan banyak output. Di antaranya adalah penelitian bersama dan buku yang sedang dalam proses penerbitan. Rencananya, buku tersebut akan diterbitkan oleh Taylor and Francis.

Wakil Rektor V UMI, Prof Hattah Fattah menjelaskan, output lainnya berupa jurnal bereputasi internasional (Q2) juga sedang dalam proses. Selain itu, pada bulan November akan dilaksanakan konferensi internasional.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman menyebutkan, Konferensi internasional Halal VI UMI akan dilaksanakan di Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, kerja sama konferensi ini hanya dalam bentuk undangan pembicara. Dosen UMI diundang sebagai pembicara di UM. Namun, pada tahun 2024, kerja sama konferensi ini tidak hanya sebatas pembicara saja, tetapi pihak UM bersedia menjadi co-host untuk pelaksanaan konferensi IC-Halal ke-6.

“Kegiatan konferensi ini akan menjadi contoh kerja sama konferensi internasional di mana UMI sebagai host dan UM dengan ranking dunia urutan ke-60 sebagai co-host. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jejaring kerjasama internasional. Tema konferensi tahun 2024 adalah ‘Halal for Health: Role of Halal Industry for Global Well-being,'” kata Dr. Nurmiati Muchlis, S.K.M., M.Kes, selaku ketua panitia ICH VI, Senin (24/06/2024). (edo/*)

News Feed