English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI kerja Sama International Conference dengan Universitas Ranking 60 Dunia

FAJAR, MAKASSAR—Kerjasana Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas yang ada di Malaysia, diantaranya Universitas Malaya (UM) telah melahirkan banyak output.

Di antaranya seperti penelitian bersama serta buku yang sedang dalam proses penerbitan. Rencana buku tersebut, akan diterbitkan di Taylor dan Francis.

Wakil Rektor V UMI Prof.Dr. Ir. Muh. Hattah Fattah menjelaskan jika ada beberapa output juga salam kerjasama tersebut, misal dalam bentuk jurnal bereputasi internasional (Q2), saat ini sementara juga dalam proses.

Selain itu, pada bulan november akan dilaksanakan konfrensi internasional. Dinamakan International conference Halal VI UMI.

“Ini akan kita dilaksanakam di Universiti Malaya Kuala Lumpur Malaysia,”’ucapnya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH. MH. mengatakan sebelumya telah dibicarakan jika kerjasama konfrensi tersebut, dalam bentuk undangan pembicara.

Dosen UMI diundang sebagai pembicara di UM, kerjasama konfrensi tidak hanya sebatas pembicara saja. Namun pihak UM juga bersedia menjadi co-host untuk pelaksanaan konfrensi IC-Halal ke 6 tersebut.

Ketua Panitia ICH VI, Dr. Nurmiati Muchlis, SKM.,M.Kes mengatakan konfrensi ini akan menjadi sebuah contoh kerjasama konfrensi internasional, dimana UMI sebagai host dan UM dengan ranking dunia urutan ke 60 sebagai Co-host.

Kata dia,tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan jejaring kerjasama internasional.

“Kami mengangkat temankonfrensi tahun 2024 ini yaitu Halal for health: role of halal industry for global well-being,” ungkapnya.(wis)

News Feed