English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Brasil vs Kosta Rika: Siapkan Pesta

Dorival Junior mengatakan, target mereka adalah melaju hingga final. Dan ia sangat percaya bahwa Vinicius Junior dan kawan-kawan mampu mewujudkan misi itu.

“Sebuah tim yang pasti akan melakukan segalanya agar kami memiliki kemungkinan untuk melaju ke pertandingan terakhir kompetisi, berjuang keras untuk memenangkan kejuaraan yang penting ini,” ujarnya.

Kendati terdengar sangat percaya diri dengan kekuatan timnya, Dorival Junior tak kehilangan respek pada lawan. Menurutnya, turnamen ini selalu menjadi pertarungan berat.

“Ini adalah kejuaraan yang sangat sulit, ini mempertemukan tim-tim terbaik di sepak bola Amerika Selatan (edisi kali ini juga melibatkan tim Amerika Utara). Kami harus mengambil semua tindakan pencegahan yang mungkin dilakukan,” tandasnya.

Rodrygo Goes yang akan mendampingi Vinicius di lini serang Brasil menggemakan optimisme pelatihnya. “Kami memiliki segalanya untuk memenangkan gelar ini,” kata  pemain Real Madrid itu.

Bintang remaja, Endrick yang menjadi anggota skuat termuda Brasil sementara itu menegaskan mereka harus tetap fokus. “Kami tidak memikirkan Kolombia, kami tidak memikirkan tim lain selain Kosta Rika,” tegas striker 17 tahun tersebut.

Ia juga mengingatkan bahwa Kosta Rika tetap tim yang berpotensi merepotkan. “Kosta Rika adalah tim yang berbahaya dan kami harus sangat berhati-hati,” jelas pemain yang sudah mencetak tiga gol di era Dorival Júnior itu.

Di pihak Kosta Rika, mereka menyadari beratnya tantangan di Grup D, khususnya menghadapi Brasil dan Kolombia. Namun, pelatih Gustavo Alfaro berharap mereka bisa membuat masalah sebagai underdog.

News Feed