English English Indonesian Indonesian
oleh

Perang Lebih Besar antara Israel dan Hizbullah di Depan Mata, Netanyahu Segera Alihkan Pasukan dari Gaza

Hizbullah jauh lebih kuat daripada Hamas, dan membuka front baru akan meningkatkan risiko perang yang lebih besar di kawasan yang melibatkan proksi Iran lainnya.

Utusan Gedung Putih Amos Hochstein pekan lalu berada di wilayah tersebut untuk bertemu dengan para pejabat di Israel dan Lebanon dalam upaya menurunkan ketegangan. Namun pertempuran terus berlanjut.

Netanyahu mengatakan dia berharap solusi diplomatik terhadap krisis ini dapat ditemukan, namun berjanji untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang berbeda jika diperlukan. ″Kami bisa bertarung di beberapa bidang dan kami siap melakukan itu,” katanya.

Hizbullah mengatakan mereka akan terus memerangi Israel sampai gencatan senjata tercapai di Gaza. Pemimpin kelompok tersebut, Hassan Nasrallah, pekan lalu memperingatkan Israel agar tidak melancarkan perang, dengan mengatakan Hizbullah memiliki senjata dan kemampuan intelijen baru yang dapat membantunya menargetkan posisi yang lebih penting di wilayah Israel.

Hizbullah telah meluncurkan senjata baru selama pertempuran baru-baru ini, termasuk serangan drone yang merepotkan Israel. (amr).

News Feed