English English Indonesian Indonesian
oleh

Peluncuran Maskot Pilkada Bertabur Artis di Tengah Sorotan Anggaran

SEJUMLAH KPU daerah meluncurkan maskot pilkada dengan menghadirkan artis. Termasuk KPU Pinrang yang merilis Pilkada Pinrang 2024 di Lapangan Lasinrang, Minggu, 2 Juni.

Kala itu, KPU Pinrang mengundang bintang tamu, yakni Sofia D Academy, Chica Alwi, Band KosaKata (pemenang lagu jigle KPU), dan Youtuber Ambo Nai dan Sappe.

Ketua KPU Pinrang Muh Ali Jodding membeberkan bahwa anggaran yang disiapkan mencapai Rp100 juta untuk peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang. Kemudian ada lima event organizer (EO) yang menawar dan terpilihlah EO yang menawarkan Rp96 juta.

“Karena plafonnya Rp100 juta, ada 5 EO menawar dan Rp96 juta yang kami tunjuk sebagai pemenang,” kata Ali Joddin.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Pinrang, Hamdan menjelaskan peluncuran tahapan pilkada diharapkan bisa berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih.

“Saya menjalankan apa yang sudah direncanakan. Kemudian ini bentuk peluncuran kan ada dari provinsi dan kota yang lain. Terkait guest star yang kami undang itu sudah kami bicarakan bersama,” katanya.

Guest star banyak dihadirkan dengan harapan agar ramai masyarakat yang datang. Dengan demikian tujuan sosialisasi tercapai.

“Kami undang guest star ini mengundang masyarakat dengan hadirnya banyak sosialisasi kami ada pilkada serentak,” tuturnya. (ams/zuk)

News Feed