English English Indonesian Indonesian
oleh

Tendangan Roket Gerardo Arteaga Tentukan Kemenangan Meksiko di Laga Grup B Copa America 2024

FAJAR, TEXAS—Meksiko harus bekerja keras untuk bisa menaklukkan Jamaika di laga pertama Grup B Copa America 2024 siang ini.

El Tri, julukan Meksiko harus menunggu hingga lebih dari satu jam untuk bisa mengoyak gawang Jamaika sekaligus memastikan kemenangan 1-0 mereka.

Adalah Gerardo Arteaga yang akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Meksiko. Ia mencetak gol lewat tembakan roket di menit ke-69.

Menerima bola dari pemain pengganti, Luis Romo, Gerardo Arteaga melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Jamaika, Jahmali Waite.

Sebelum gol itu, Jamaika sempat mengira mereka telah mencetak gol lima menit setelah babak kedua dimulai melalui sundulan jarak dekat Michail Antonio.

Namun, gol itu dianulir karena penyerang West Ham United tersebut berada dalam posisi offside.

Dengan kemenangan ini, Meksiko untuk sementara di peringkat kedua klasemen Grup B. Pemuncak klasemen dipegang Venezuela yang hari ini menang 2-1 atas Ekuador.

Meksiko akan menghadapi Venezuela di laga berikutnya yang berlangsung pada 26 Juni. Sementara Jamaika akan menantang Ekuador. (amr)

News Feed