English English Indonesian Indonesian
oleh

Skotlandia vs Hongaria: Haram Imbang untuk Jaga Peluang Lolos Babak 16 Besar Piala Eropa 2024

FAJAR, STUTTGART—Skotlandia dan Hongaria akan memainkan matchday terakhir Grup A, dini hari nanti di Stuttgart Arena. Kedua negara haram imbang di laga ini.

Skotlandia saat ini di posisi ketiga Grup A dengan poin satu. Sementara Hongaria adalah juru kunci tanpa satu pun poin.

Makanya, mereka harus saling bunuh untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya setidaknya sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Jika imbang, hampir pasti mereka akan sama-sama tersingkir.

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke menegaskan, situasi mereka sama seperti Piala Eropa 2020 di mana mereka mempertaruhkan nasib di laga terakhir. Saat itu, mereka kalah 1-3 dari Kroasia dan tersingkir.

“Kami pikir mungkin akan ada gunanya mendapatkan sesuatu dari pertandingan terakhir grup. Kami pernah mengalami situasi ini sebelumnya [di EURO 2020], jadi kami berharap kami telah mempelajari sesuatu. [Hongaria ] adalah tim yang bagus, terorganisir, dan mereka memiliki pelatih yang baik. Mereka adalah tim yang bagus tanpa bola dan dengan bola: mereka memiliki pemain berkualitas. Saya memperkirakan pertandingan yang sulit juga,” ujarnya di UEFA.com.

Sementara Pelatih Hongaria, Marco Rossi menegaskan mereka tidak punya pilihan selain menang. “Mengingat hasil yang kami peroleh sejauh ini, tanpa poin dari dua pertandingan, tidak ada alternatif bagi kami selain menang jika kami ingin melaju. Kami tahu ini adalah pertandingan yang menentukan bagi kami berdua Baik kami dan Skotlandia berada di bawah tekanan yang sama. Skotlandia berbahaya karena sikap mereka, tetapi juga karena mereka memiliki pemain berkualitas seperti McGinn, Gilmour dan terutama McTominay,” ujarnya.

News Feed