English English Indonesian Indonesian
oleh

Respons Permintaan Masyarakat, UMI Buka Pendaftaran Luring

FAJAR, MAKASSAR—Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) di Universitas Muslim Indonesia (UMI) bisa dilakukan secara luar jaringan (luring) atau offline. Pendaftaran camaba berakhir pada 14 Agustus 2024, kecuali Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kedokteran Gigi yang lebih dulu tutup pada 6 Juli 2024.

Sebelumnya, pendaftaran hanya bisa diakses secara daring saja. Namun karena permintaan yang cukup besar dari masyarakat untuk hadir langsung mendaftar di kampus hijau tersebut, sehingga pihak UMI berinisiatif membuka pendaftaran offline camaba.

Ketua PMB UMI 2024, Dr H Hanafi Ashad, ST, MT, IPM, ASEAN mengatakan pendaftaran camaba UMI bisa dilakukan secara online melalui website, juga bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke lantai 2 Menara UMI.

“Jadi setiap camaba silahkan mempersiapkan berkasnya dan bisa datang langsung ke Menara UMI lt. 2,” ungkap Hanafi Ashad.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) UMI menuturkan berdasarkan banyaknya permintaan masyarakat, sehingga kebijakan itu dilakukan. Selanjutnya, bagi yang telah dinyatakan bebas tes bisa langsung mendaftar ulang untuk dinyatakan secara resmi sebagai mahasiswa baru UMI yang ditandai dengan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan kebijakan yang diambil karena merespons dan mempermudah keinginan masyarakat. Mengingat peminat kuliah di UMI cukup besar dan sebagian meminta untuk mendaftar langsung di menara UMI.

Menurutnya, melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi dengan memilih UMI sebagai kampus tujuan adalah sebuah pilihan yang tepat. Selain karena sudah kantongi akreditasi unggul dan pemeringkatan, UMI juga telah mencatatkan berbagai prestasi memukau.

News Feed