English English Indonesian Indonesian
oleh

Rangkaian Milad Unismuh ke-61, Persembahkan Hadiah Utama Umroh

FAJAR, MAKASSAR—Sebagai peringatan Milad ke-61, salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar adalah Jalan Sehat.

Total sekitar 5.200 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mereka harus menempuh jarak start dari depan Gedung Balai Sidang Unismuh, menuju Jl Sultan Alauddin, Jl AP Pettarani, lalu memutar di depan Bulog kembali ke Unismuh.

Jalan sehat tersebut banjir hadiah, namun hadiah utama ada berupa umrah. Ini dimenangkan istri Wakil Dekan IV fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Marwan. Sabtu, 22 Juni 2024

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse mengatakan jika peserta ini terdiri dari civitas akademika bersama keluarga dan masyarakat umum. Mereka harus Menempuh jarak 3,6 km.

Menurut Prof Ambo Asse, jalan sehat sebelumnya merupakan kegiatan rutin setiap tahun setiap milad Unismuh, yang terhenti saat pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini jalan sehat Milad Unismuh bisa kembali dilaksanakan. Saya harap ke depannya bisa terus dilanjutkan dan menjadi kegiatan rutin,” ujarnya.

Prof Ambo Asse berharap ke depannya Unismuh bisa mewujudkan riset university dan internasionalisasi.

Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengatakan kegiatan jalan sehat ini menghadirkan hadiah menarik dari sponsor seperti umrah, motor listrik, sepeda listrik, kulkas, kipas angin, seterika, dispenser dan ratusan hadiah hiburan.

Puncak acara Milad Unismuh kata Prof Andis, akan digelar 25 Juni mendatang. Bakal ada Rapat Senat Luar Biasa atau rapat senat terbuka yang Akan dihadiri PJ gubernur Sulsel memberikan orasi ilmiah.(wis)

News Feed