English English Indonesian Indonesian
oleh

Kartu Merah Valencia, Venezuela Permalukan Ekuador di Grup B Copa America 2024

FAJAR, CALIFORNIA—Venezuela mempermalukan Ekuador di laga pertama Grup B Copa America 2024 hari ini. Bermain di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Venezuela menang 2-1.

Ekuador memulai laga dengan bagus. Namun, mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Enner Valencia mendapat kartu merah langsung di menit ke-22.

Wasit Wilmar Roldan awalnya hanya memberikan kartu kuning untuk pelanggaran Valencia. Namun, setelah pemeriksaan VAR, ia menggantinya dengan kartu merah.

Meski minus satu pemain, Ekuador bisa mencuri gol lewat Jeremy Sarmiento di menit ke-40 yang sukses memaksimalkan bola rebound.

Venezuela menyamakan kedudukan di menit ke-64. Tembakan Jhonder Cádiz di tepi kotak penalti berbelok arah dan tidak bisa diantisipasi Alexander Dominguez.

Kemenangan Venezuela ditentukan Eduard Bello pada menit ke-74. Ia berada di waktu dan posisi yang tepat untuk menyelesaikan bola rebound. Skor 2-1.

Hasil ini membuat Venezuela untuk sementara memimpin Grup B. Saat ini sedang berlangsung laga Grup B lainnya antara Meksiko versus Jamaika. (amr)

News Feed