English English Indonesian Indonesian
oleh

Ahmad Taslim Dapat Restu Ulama Maju Ketua PCNU Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Calon Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar Ahmad Taslim Matammeng, menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama yang rencananya digelar bulan depan. Bahkan ia sowan ke sejumlah ulama di Makassar.

Ahmad Taslim yang juga Pimpinan Pondok Pesantren DDI Galesong Baru Makassar ini, sudah meminta doa dan restu ke sejumlah tokoh sentral NU di Makassar untuk tetap merawat nilai tradisional Nahdatul Ulama yang selama ini diterapkan di organisasi keummatan tersebut.

“Alhamdulillah mereka memberikan doa dan restu, ini harus kita tetap rawat karena bagaimana pun mereka adalah ulama kita,” kata Gus Taslim, sapaan akrabnya.

Pada Minggu 23 Juni 2024, Gus Taslim, secara khusus bersilaturahim dengan AGH Dr Baharuddin HS, Rais Syuriah PCNU Makassar sekaligus Rais Syuriah PWNU Sulsel terpilih di kediamannya.

AGH Baharuddin pun memberikan doa restunya kepada Ahmad Taslim. “Kita mendoakan yang terbaik untuk kader yang punya niatan menjadi pemimpin di PCNU,” ucap AGH Baharuddin.

Sebelumnya Gus Taslim juga bersilaturahim beberapa Ulama di antaranya AGH As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka di Kediamannya Baji Bicara, kemudian AGH Abdul Muthalib (MDIA Bontoala) di Jalan Lumuru dan Gurutta Prof KH Hamzah Harun Al Rasyid, Ketua PWNU Sulsel.

Ahmad Taslim menjelaskan, respons para ulama ini cukup bagus saat dirinya mengutarakan niat untuk maju menjadi calon ketua PCNU pada Konfercab bulan depan nanti.

“Bahkan mereka menitipkan beberapa pesan untuk NU Makassar ke depannya,” lanjutnya.

News Feed