English English Indonesian Indonesian
oleh

Lihat Peluang Menang Besar, PKS Usung DM di Pilkada Gowa

FAJAR, MAKASSAR—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi usung Darmawangsyah Muin. Hal ini membuat Darmawangsyah Muin kembali dapat amunisi tambahan untuk maju bacalon Bupati Gowa di Pilkada 2024.

Penyerahan rekomendasi usungan bacabup Gowa oleh PKS berlangsung di kediaman Darmawangsyah Muin di Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (21/6/2024).

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan alasan memilih Darmawangsyah Muin (DM) karena melihat peluang menang. Apalagi DPP PKS langsung yang memberikan surat rekomendasi.

Alasan lainnya kata dia, PKS melihat orientasi visi dan misi Gowa Berua tagline Darmawangsyah Muin. Apalagi sudah 2 sampai 3 kali ketemu dengan DM.

“Kami di PKS tidak ada fit and proper test sehingga kita liat subtansi orientasi DM memajukan Gowa,” kata dia.

Ketua PKS Gowa, Suardi mengatakan pihaknya siap mendukung penuh Darmawangsyah Muin. PKS juga kata dia, telah mendorong nama bacalon wakil Bupati.

“Tapi keputusan ada di Darmawangsyah Muin, kita sudah serahkan nama bacalon wakil dari kami,” ucapnya.

Meski demikian, Suardi belum membocorkan siapa bacalon wakil yang disodorkan dampingi DM.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin mengaku telah menerima sudah 16 kursi termasuk Gerindra.

Insya Allah Jumat depan ada kabar baik lagi, karena hari Jumat adalah hari terbaik,” ucap DM. Dengan bergabungnya PKS menambah kekuatan bagi DM. Pasalnya PKS meningkat signifikan dari 28 ribu suara jadi 37 ribu suara.(wis)

News Feed