English English Indonesian Indonesian
oleh

Catat! Beautiful Malino Segera Digelar, Ini Jadwalnya

SUNGGUMINASA, FAJAR– Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali menggelar event Beautiful Malino (BM). Tahun ini memasuki yang kelima.

BM menjadi event wisata istimewa bagi masyarakat Gowa maupun luar Gowa. Jika pada 2023 digelar pada 14-16 Juli, tahun ini dimajukan ke 12-14 Juli. Pemkab memilih akhir pekan (weekend) sebagai waktu pelaksanaan.

“Karena 14-16 Juli itu tidak jatuh pada akhir pekan, maka pelaksanaannya kita majukan pada 12-14 Juli, tepat weekend,” ucap Andi Tenriwati Tahri, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gowa, Jumat, 21 Juli.

Pada BM V ini, ada satu item event dihilangkan, yakni
Malino Trail Adventure. Sekarang tersisa enam kegiatan, tahun lalu tujuh item.

Enam event itu, yakni fashion carnaval (parade kostum bunga), cross country run (lari lintas alam), mountain bike challenge (sepeda gunung), summer camp (berkemah), cullinary showcase dan bazaar (pameran UMKM dan kuliner), dan music and art fast forestry (konser musik hutan).

Event ini tidak lagi masuk daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Meski begitu, pemkab tetap menggelarnya sebagai event tetap Gowa.

Tujuannya menaikkan citra pariwisata Gowa dan menggerakkan kebangkitan sektor pariwisata-ekonomi kreatif masyarakat. PT Slammer Sindo menjadi EO kegiatan ini.

BM V mengusung konsep harmoni. Alasannya, masyarakat baru lepas dari hiruk pikuk suasana Pemilu 2024 sehingga suasana panas harus diharmonisasi kembali.

“Jadi alasan kenapa konsepnya harmoni karena setelah suasana panas Pemilu kemarin kita harus ademkan agar hubungan masyarakat harmonis kembali, ” jelas Tenri.

News Feed