English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Asah Kemampuan Digital Dosen

Prodi Ekonomi Pembangunan
Akreditasi Unggul

FAJAR, MAKASSAR— Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA). Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan No. 1272/DE/A.5/AR.10/VI/2024.

Raihan tersebut menjadi cambuk bagi prodi ini untuk terus memperbaiki kualitas. Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr Andi Jam’an, mengungkapkan pihaknya kini semakin menggenjot kualitas pengajaran. Dosen-dosen semakin diasah kemampuannya dari segi digital.

“Kami memperkuat pelatihan-pelatihan untuk dosen, sehingga ini bisa diterapkan ke mahasiswa,” tuturnya.

Selain itu, juga memanfaatkan semua peluang yang ada. Seperti mengikuti penelitian dan mengajak mahasiswa ikut lomba-lomba. “Kami bersyukur atas akreditasi Unggul yang diraih Prodi Ekonomi Pembangunan. Ini adalah buah kerja keras seluruh sivitas akademika yang senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Unismuh,” ujarnya.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Asdar SE MSi menambahkan, proses meraih akreditasi Unggul ini tidaklah mudah. Persiapan hingga Assesmen Lapangan memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun. Apalagi, indikator meraih Akreditasi Unggul di LAMEMBA begitu sangat sulit. Daya saing internasional menjadi poin utama.

Namun, berkat kerja keras dan komitmen seluruh tim, 11 dimensi daya saing internasional yang dipersyaratkan LAMEMBA berhasil dipenuhi, termasuk tata kelola dan kerja sama.

News Feed