English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Copa America 2024 Peru vs Cile: Abaikan Masa Lalu

Sementara pelatih Jorge Fossati memilih fokus berbicara soal persiapan tim asuhannya. Ia menegaskan, mereka sudah mempelajari kekuatan Cile dan siap meladeninya.

“Kami selalu memperhatikan karakteristik lawan, namun selalu dengan prioritas pada kami, yaitu bagaimana kinerja tim kami.. Kemudian kita melihatnya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang kita semua miliki,” jelasnya di Bola VIP.

Fossati memilih skuat yang berpengalaman untuk turnamen ini, dengan kiper cadangan Diego Romero satu-satunya yang tidak memiliki caps senior untuk Peru.

Selain Lapadula, nama-nama seperti Andre Carrillo, Christian Cueva, Andy Polo,  Carlos Zambrano, Pedro Gallese, hingga Edison Flores akan tetap jadi andalan Peru.

Cile sementara itu masih dengan sejumlah pemain veteran seperti Claudio Bravo, Eduardo Vargas, dan Alexis Sanchez. Mereka juga akan berharap banyak pada Victor Davila yang mencetak dua gol ke gawang Paraguay.

Pada pertemuan mereka sebelumnya Oktober lalu, La Roja, julukan Cile menang 2-0 atas Peru. Tapi, terakhir kali kedua tim bertemu di Copa America, Cile kalah 0-3 di semifinal 2019 silam yang sekaligus mengakhiri harapan Cile untuk meraih gelar ketiga berturut-turut. (amr)

Prakiraan Pemain

Peru (3-5-2) Gallese; Callens, Zambrano, Abram; Advincula, Pena, Cartagena, Castillo, Lopez; Lapadula, Guerrero

Cile (4-2-3-1): Bravo; Isla, Maripan, Diaz, Suazo; Nunez, Pulgar; Davila, Sanchez, Valdes; Vargas

News Feed