English English Indonesian Indonesian
oleh

Inovasi Perizinan Hingga Layanan Administrasi Kependudukan Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat Pangkep

FAJAR, PANGKEP- Inovasi terus digiatkan oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pangkep.

Terdapat tiga Kepala Dinas (Kadis) dilingkup Pemkab Pangkep yang meluncurkan program inovasi demi pelayanan yang semakin meningkat untuk masyarakat Kabupaten Pangkep. Ketiganya yaitu, Kadis Kependudukan, Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Arisal Hasan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Djajang Andi Abbas dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulpida Hasan.

Peluncuruan inovasi dilakukan oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat upcara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Pangkep, Rabu, 19 Juni.Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menyampaikan agar peluncuran inovasi bukan sekadar seremoni tapi, paling penting diwujudkan dengan kegiatan.

“Aksi Inovasi ini juga untuk menunjang pembangunan di Pangkep. Tentu saya berterima kasih atas inovasi-inovasi baik peserta PKN maupun PKA, Sukses semua, ” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Pangkep, Sulfida Hasan selaku reformer inovasi Gerapari menyampaikan, dengan inovasi Gerapari memudahkan masyarakat untuk membuat ijin penerbitan NIB.

“Masyarakat yang ada di pesisir, pegunungan maupun kepulauan tidak lagi ke MPP untuk membuat NIB, tapi cukup ke kelurahan, desa dan kecamatan”, jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Disdukcapil, Arisal Hasan menjelaskan, dengan Inovasi Disdukpedia pihaknya akan berkolaborasi dengan lembaga vertikal, Kemenag, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri untuk mengintegrasikan layanan publik dengan layanan kependudukan.

News Feed