English English Indonesian Indonesian
oleh

Festival Salo Karajae Target 70.000 Wisatawan

PAREPARE, FAJAR — Pemkot Parepare terus berinovasi untuk menggaet wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal untuk mengunjungi Parepare.

Kali ini Parepare berkesempatan masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Sekadar diketahui, KEN telah memasuki tahun keempat untuk menjadikan event sebagai daya tarik utama pariwisata Indonesia di kancah dunia.

KEN 2024 menghadirkan 110 event unggulan yang telah dikurasi secara ketat dari 38 provinsi di Indonesia. Untuk Sulsel, tiga daerah yang berkesempatan menggelar festival besar-besaran.
Ada Toraja International Festival (Kabupaten Toraja Utara), Festival Pinisi (Kabupaten Bulukumba), dan Festival Salo Karajae (Kota Parepare).

Festival Salo Karajae merupakan event pesisir sungai terbesar di Sulsel yang memiliki ciri khas berbasis wisata bahari dan kearifan lokal.

Event ini diselenggarakan untuk mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya Kota Parepare yang terus mengalami kemajuan yang cukup pesat sejak penyelenggaraan pertama di 2010.

Untuk 2024, event ini akan kembali diselenggarakan dengan konsep dan atraksi yang lebih menarik daripada sebelumnya. Dengan menargetkan 70.000
wisatawan, keterlibatan UMKM yang lebih baik, dan rangkaian acara yang lebih menonjolkan sisi kearifan lokal masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare Iskandar Nusu mengatakan bahwa Festival Salo Karajae diajukanakan digelar pada 2-28 Agustus.

“Jadi ini masuk kalender KEN dari Kementerian Pariwisata dan Parekraf. Jadi kita ini dapat salah satunya di Sulsel,” katanya, kemarin.

News Feed