English English Indonesian Indonesian
oleh

Sakitnya Slovenia, Tiket Babak 16 Besarnya Melayang karena Jebol di Menit 95

FAJAR, MUNICH—Kemenangan yang sudah siap dirayakan pemain Slovenia dan kemungkinan besar menjadi tiket mereka ke babak 16 besar melayang secara dramatis. Gol menit 95 membuat mereka harus puas berbagi angka dengan Serbia.

Slovenia yang berhasil menahan imbang Denmark di laga pembuka Grup C unggul 1-0 di menit ke-68. Gol dilesakkan Zan Karnicnik lewat sontekan jarak dekat setelah menerima umpan Timi Max Elsnik.

Mereka sudah siap berpesta di Munich Football Arena, Munich setelah injury time memasuki detik-detik akhir. Namun, sepak pojok menjadi petaka bagi mereka.

Tendangan sudut Ivan Ilic di menit 90+5 disundul dengan baik oleh Luka Jovic yang  melompat paling tinggi di dalam kotak penalti.

Bola bersarang ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi Jan Oblak. Skor 1-1 ini membuat harapan Serbia yang kalah 0-1 dari Inggris di laga pertama untuk lolos ke babak berikutnya kembali hidup.

Sementara Slovenia, hasil ini benar-benar mengecewakan. Pasalnya, mereka kemungkinan besar akan lolos ke fase knockout jika tidak kebobolan di akhir laga.

Dengan empat poin, mereka setidaknya cukup aman untuk menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Di laga terakhir, Slovenia akan akan menantang Inggris yang akan jadi pekerjaan yang sangat sulit. Sementara Serbia akan menghadapi Denmark. (amr)

News Feed