English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Italia: Perang Gelandang

FAJAR, GALSENRICHEN—Dua musuh bebuyutan, Spanyol dan Italia akan bentrok di matchday kedua Grup B Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Perang gelandang akan jadi suguhan utama bigmatch ini.

Sama-sama mengandalkan penguasaan bola di lini tengah, pertarungan para gelandang memang akan menjadi kunci dalam pertandingan di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen ini.

Dalam formasi 4-3-3, Spanyol akan berharap banyak pada kekuatan Rodri dan daya jelajah Fabian Ruiz serta Pedri. Ketiga pemain ini menjadi metronom La Roja saat mereka menghancurkan Kroasia dengan skor 3-0 di laga perdana.

Sebaliknya, Italia yang bermain dengan pola 4-2-3-1 akan mengandalkan Jorginho dan Nicolo Barella. Davide Frattesi dan Lorenzo Pellegrini akan membantu sambil menyokong serangan yang akan dipimpin Gianluca Scamacca.

“Kami membutuhkan intensitas tinggi. Dua tim yang ingin menguasai bola akan saling berhadapan. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik kami tanpa berfokus pada kelemahan mereka,” kata gelandang Italia, Jorginho kepada Vivo Azzurro TV.

Jorginho, yang mencetak gol penalti penentu di semifinal EURO 2020 melawan Spanyol menegaskan, ini akan menjadi laga yang sulit. Makanya, mereka perlu mempersiapkan rencana permainan dengan baik.

“Saya memiliki kenangan indah tentang Spanyol. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi berakhir dengan momen spesial bagi saya. Kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dan berusaha memenangkan pertandingan ini juga,” ujar pemain Arsenal tersebut.

News Feed