English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Kanada: Memulai Perburuan Hattrick

“Kami tahu mereka (Kanada) akan menjadi lawan yang sulit. Lawan yang datang akan menyulitkan kami. Kita harus selalu menghadapinya dengan sangat serius,” tegas Scaloni dikutip dari Mundo Albiceleste.

Untuk Copa America 2024 ini, Scaloni masih membawa wajah-wajah lama. Selain Lionel Messi, dalam daftar 26 pemain yang diboyongnya juga ada Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Lautaro Martinez, hingga Julian Alvarez.  

Baru saja mencetak dua gol melawan Guatemala, Messi dipastikan siap memimpin lini serang Argentina dan berusaha menambah jumlah gol internasionalnya. Ia kemungkinan akan didampingi Nico Gonzalez, Alvarez atau Di Maria.

Barisan penyerang yang disokong gelandang-gelandang petarung Argentina itu akan menjadi tantangan maha sulit bagi Kanada yang akan melakoni debut sebagai salah satu dari enam tim CONCACAF yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

“Kami tahu ini adalah tantangan besar. Tapi saya pikir kami lebih siap setelah pertandingan yang kami jalani di Eropa dan level permainan yang dimainkan. Tidak akan mengejutkan kami ketika menghadapi kualitas dan level permainan seperti Argentina,” kata Pelatih Kanada Jesse Marsch di CBC.

Kanada yang lolos ke Copa America setelah mengalahkan Trinidad dan Tobago di babak playoff menjalani dua laga pemanasan sebelum bertarung menghadapi Argentina. Sempat dibantai Belanda dengan skor 4-0, mereka kemundian bermain imbang 0-0 dengan finalis Piala Dunia 2022, Prancis.

News Feed