English English Indonesian Indonesian
oleh

LPPM Unifa dan Dinas Pariwisata Halmahera Timur, Kolaborasi Gelar Bimtek Pengembangan Desa Wisata

FAJAR, MAKASSAR– Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Fajar (Unifa), bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bertema “Mengelola Potensi dan Daya Tarik Wisata di Era Digital”. Acara yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2024 ini dilaksanakan di Hotel Continent Center Point Makassar.

Rektor Unifa, Mulyadi Hamid mengatakan Kegiatan Bimtek ini diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara LPPM Unifa dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur.

Penandatanganan ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk bersama-sama mengembangkan potensi desa wisata di Halmahera Timur.

“Lalu ini melalui pengelolaan yang optimal dan promosi digital yang efektif,” ucapnya.

Melalui Bimtek ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan potensi wisata di desanya masing-masing dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata dan kebudayaan Halmahera Timur Harmin Abdullah, S.Pi, mengatakan dengan adanya kerjasama ini, daya tarik wisata di Halmahera Timur dapat ditingkatkan, memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kerjasama antara LPPM Unifa dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur ini, merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan desa wisata di era digital.

“Dengan bimbingan dari para ahli, desa wisata di Halmahera Timur diharapkan mampu bersaing dan menarik lebih banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” ucapnya.

News Feed