English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Kroasia vs Albania: Menang atau Pulang Awal

FAJAR, HAMBURG—Kroasia dan Albania wajib menang saat mereka berduel di Volksparkstadion, Hamburg. Ini laga hidup mati bagi mereka di Grup B.

Setelah kekalahan di pertandingan pertama, kedua negara memang tidak punya pilihan selain memenangi laga ini. Kekalahan bahkan hasil imbang akan buruk bagi Kroasia maupun Albania.

Kroasia secara mengejutkan digasak Spanyol dengan skor 3-0 di pertandingan pembuka Grup B.  Meski mampu mendominasi La Roja hampir sepanjang laga, mereka tampak kehabisan tenaga dan akal untuk menjebol gawang Spanyol.

Situasi ini hampir tidak pernah terjadi sebelumnya. Makanya, Zlatko Dalić siap melakukan perubahan. Yang paling penting, dia perlu membangkitkan semangat tim karena mereka tidak boleh lagi melakukan kesalahan apa pun di laga malam nanti.

“Kami menganalisis Albania dan kami akan melihat apa yang perlu kami lakukan sambil menyadari bahwa ini adalah pertandingan penting bagi kami, bahwa kami harus menang, dan bahwa lawan kami memiliki kepercayaan diri setelah tampil bagus melawan Italia,” kata Dalic di situs UEFA,

Dalic menegaskan, ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Namun, pelatih yang membawa Kroasia melaju ke semifinal di dua edisi Piala Dunia terakhir meyakini mereka bisa mengatasi Albania.

“Mereka memimpin di menit pertama (melawan Italia) dan mereka memberikan perlawanan yang bagus. Pertandingan sulit dan pertarungan berat lainnya ada di depan kami, tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu,” tegasnya.

Luka Modrić menambahkan, kekalahan dari Spanyol sangat mengecewakan. Meski begitu, ia mengingatkan rekan setimnya bahwa mereka harus melupakan hasil minor itu dan fokus pada laga sisa di Grup B.

News Feed