English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Hongaria: Musuh Berisik

“Dalam tiga pertandingan terakhir, kami belum pernah kalah satu kali pun melawan mereka; kami meraih satu kemenangan dan dua kali seri. Tapi kami mengetahui bahwa apa yang menanti kita akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda,” kata Rossi di situs UEFA.

Rossi mengakui bahwa sebagai tuan rumah, Jerman pasti tidak ingin malu lagi. Makanya, ia mengatakan sejak awal berharap bisa mengindari Die Mannschaft, julukan Jerman.

“Kami ingin menghindari Jerman, bukan hanya karena mereka tuan rumah tetapi karena kualitas mereka. Mereka adalah kelas yang berbeda,” ujar Rossi.

Hongaria tampil buruk di babak pertama melawan Swiss. Namun, mereka mampu berkembang dan menunjukkan performa bagus setelah jeda. Makanya,  Rossi akan mencoba mempertahankan komposisi timnya di paruh kedua. Apalagi, Loic Nego atau Callum Styles memang diprediksi masih absen.

Sedangkan Jerman, setelah malam yang hampir sempurna melawan Skotlandia, Nagelsmann tidak akan melakukan perubahan apa pun. Dan, nama-nama seperti Musiala, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Floarian Wirtz, hingga Kai Havertz akan tetap menjadi andalan mereka untuk membongkar pertahanan Hongaria. (amr)

Prakiraan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah, Mittelstädt; Andrich, Kroos; Musiala, Gündoğan, Wirtz; Havertz

Hongaria (3-4-3): Gulácsi; Lang, Orbán, Szalai; Bolla, Ádám Nagy, Schäfer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai, Varga

News Feed