English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembali Berkurban, Tahun ini IKA Smansa 81 Makassar Kurbankan Lima Ekor Sapi

MAKASSAR, FAJAR — Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Makassar angkatan 1981 (IKA Smansa 81) terus mempererat silaturahmi sesama alumni.

Kali ini dengan turut melaksanakan kurban Iduladha 1445 Hijriah. Total ada lima ekor sapi yang dikurbankan. Pemotongan hewan kurban berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Makassar, Rabu, 19 Juni 2024.

Sementara pembagian daging kurban dilaksanakan di kediaman Mardiah Adnan, Jl Athirah 1, Komp H Kalla, Makassar.

Ketua IKA Smansa 81, Prof Anis Anwar Makkatutu mengatakan kegiatan ini agenda rutin tahunan IKA Smansa 81. Selain sebagai ibadah, juga sebagai bentuk silaturahmi antar sesama Alumni Smansa Makassar.

“Kita berbagi daging kurban dengan 10 panti asuhan, kaum fakir miskin, dan kerabat/alumni,” ucapnya.

Sekertaris Ika Smansa 81, Ahmad Habib, mengatakanKegiatan ini mengangkat tema “Dengan Kurban, Kita Merajut Kebersamaan, Menebar Kebaikan, dan Kepedulian untuk Semua”.

Adapun dana kurban berasal dari sumbangan dari alumni Smansa 81. Daging yang terkumpul sebanyak 400 kg dan dibagikan kepada alumni dan panti asuhan.

“Jadi kita berkumpul sesama alumni, makan-makan, dan kita bagikan daging 1 kg. Kita juga bagikan ke 10 panti asuhan,” sebut Prof Anis Anwar.

Tahun ini, kata Prof Anis, IKA Smansa 81 kurban sebanyak lima ekor sapi. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan Iduladha 2023 lalu yang hanya empat ekor sapi dan satu kambing.

“Alhamdulillah. Tahun ini IKA Smansa Makassar angkatan 81 kurban lima ekor sapi,” katanya.

Ketua Satgas Kurban IKA Smansa 81, Ust Musawwir Aliyah menambahkan, sapi kurban dipotong hari ini sebanyak empat ekor. Sementara satu ekor sapi sudah dipotong usai Salat Iduladha.

News Feed