English English Indonesian Indonesian
oleh

Republik Ceko Ingin Permalukan Cristiano Ronaldo di Laga Perdana Grup F EURO 2024, Begini Komentar Pelatih Portugal

FAJAR, LEIPZIG—Portugal akan menghadapi Republik Ceko di laga perdana Grup F, dini hari nanti di Stadion Leipzig. Jelang duel itu, pelatih Ceko, Ivan Hašek sesumbar.

“Pemain Portugal adalah pemain yang tampil untuk klub-klub terbaik di dunia, mereka adalah bintang dan mereka memasuki pertandingan ini sebagai favorit, namun kami ingin menang,” tegasnya di UEFA.com.

Ivan Hašek menegaskan, mereka sangat paham kekuatan lawan. Ia bahkan secara khusus mengomentari kemampuan Cristiano Ronaldo.

“Kami tahu tentang Cristiano Ronaldo, namun saya menginginkan kami untuk mengatakan setelah pertandingan bukan bahwa kami bermain melawannya, tetapi kami mengalahkannya,” tegasnya.

Menurutnya, timnya punya kualitas menyakiti juara EURO 2016 tersebut. “Portugal memiliki kualitas yang hebat baik di lini depan maupun di belakang. Kami tidak akan meremehkan mereka, kami tahu kualitas mereka, tetapi kami juga ingin fokus pada kualitas kami tim,” ujarnya.

Roberto Martínez, pelatih Portugal sementara itu meastikan kesiapan anak asuhnya membuka turnamen di Leipzig. Namun, ia menegaskan bahwa laga ini memang tidak akan mudah.

“Saya pikir gaya Czechia sangat jelas. Ini tentang mengambil risiko, menekan dengan tinggi, dengan pemain yang ingin mencetak gol. Mereka bermain untuk menang dan ini akan menjadi pertandingan fantastis bagi pendukung netral,” katanya.

Bersama Martinez, Portugal baru menelan satu kekalahan. Mereka takluk dari Kroasia di uji coba sebelum menekuk Republik Irlandia di uji coba terakhir.

“Kualifikasi menunjukkan bahwa tim ini memiliki sikap yang sangat baik dan komitmen yang kuat. Kami memenangkan sepuluh pertandingan, tetapi sekarang adalah turnamennya. Ada tiga pertandingan di grup ini dan kami harus menunjukkan level terbaik kami di sini,” tandasnya.

News Feed