English English Indonesian Indonesian
oleh

Komentari Perang Melawan Hamas dan Hizbullah, Mayor Jenderal Tentara Israel: Netanyahu Berbohong

Apa yang Shamni katakan tentang kemampuan IDF berperang di dua front sekaligus, melawan Hamas dan Hizbullah?

“Saya pikir ada satu hubungan yang jelas: IDF adalah pasukan kecil. Sangat penting untuk menangani lebih dari satu front secara signifikan,” tegasnya.

“IDF tidak mampu menciptakan ancaman yang signifikan terhadap Hizbullah untuk menghalanginya, bahkan untuk sedikit mengurangi ancaman di utara. [Israel Utara] benar-benar kosong. Sampai kita menghilangkan kemampuan Hamas, yang pertama dan terutama adalah sistem bawah tanahnya, kita tidak akan melenyapkan Hamas. Keterlibatan pasukan IDF berkualitas tinggi di Gaza berarti IDF tidak mampu menciptakan ancaman signifikan di Israel utara,” lanjutnya.

Shamni mengakhiri pernyataannya dengan mengkritik pemerintahnya. “Tidak ada keseimbangan kekuasaan. Apa yang dilakukan pemerintah Israel? Mereka mengesahkan rancangan undang-undang korup yang mengecualikan 25 persen tentara yang memenuhi syarat. Dalam 10 tahun, akan ada sekitar 40 persen. Negara Israel tidak akan bisa hidup dengan cara seperti ini; kita tidak akan punya cara untuk mengatasinya,” tandasnya. (amr)

News Feed