English English Indonesian Indonesian
oleh

Georgia tak Khawatir Status Debutan saat Hadapi Turki di Grup F EURO 2024, Montella: Mereka Sangat Sulit Dievaluasi

FAJAR, DORTMUND—Sebuah momen bersejarah akan dilakoni Georgia, malam nanti. Mereka akan melakoni debut Piala Eropa di BVB Stadion Dortmund.

Kendati berstatus debutan, Georgia menegaskan mereka siap bertarung dengan Turki yang jadi lawan pertama mereka di Grup F EURO 2024 ini.

“Ini pertandingan pertama kami, tapi ini juga pertandingan pertama Türkiye, dan saya yakin tekanan mereka lebih besar dari kami,” kata Willy Sagnol, pelatih Georgia di UEFA.com.

Tapi ia tak menutup mata pada kekuatan Turki. Menurutnya, wajar jika Turki menjadi langganan turnamen karena punya kualitas tim yang bagus.

“Mereka memiliki banyak pemain bagus dengan kemampuan teknis yang hebat. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” ujarnya.

Legenda Bayern Munchen itu lantas menggambarkan perasaan timnya setelah menorehkan sejarah. “Setelah final play-off, agak sulit bagi beberapa pemain untuk kembali ke rutinitas sehari-hari, karena seolah-olah mereka seperti menjalani mimpi. Mimpi ini harus berakhir pada titik tertentu dan kami perlu fokus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Turki, Vincenzo Montella menegaskan merupakan suatu kehormatan untuk bermain di EURO dan berharap banyak pendukung akan mensupport mereka di stadion.

Mantan bintang AS Roma dan Italia itu juga mengomentari lawan mereka yang menurutnya sulit untuk ditebak. “Georgia adalah tim yang sangat sulit untuk dievaluasi dan mereka akan sangat termotivasi. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah , dan kami harus tetap sabar dan terorganisir,” jelasnya.

News Feed