English English Indonesian Indonesian
oleh

FK di Kampus Luar Negeri Banyak Diincar

FAJAR, MAKASSAR— Fakultas kedokteran masih menjadi incaran para calon mahasiswa baru (maba).
Tak hanya kampus yang berada di dalam negeri saja, tetapi banyak juga menyasar kampus di luar negeri. Sebut saja kampus-kampus yang memiliki jurusan Kedokteran di Malaysia.

Beberapa lembaga bimbingan gencar mendampingi peserta didik yang berasal dari kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk lolos di prodi yang diminati. Salah satunya adalah Fakultas Kedokteran.

Di Academius misalnya berkolaborasi dengan Spidi menyiapkan siswa dengan baik agar berhasil lulus di prodi FK pada kampus yang diminati. CEO Academius, Ahsan Samad mengungkapkan dalam proses belajar, pihaknya mendampingi sampai pendaftaran di kampus.

Salah satu kampus yang banyak disasar misalnya, Universitas Kebangsaan Malaysia. “Keistimewaan program kali ini, karena mereka akan menjalani program Double Degree FK University Kebangsaan Malaysia,” ucapnya.

Singkatnya, kata dia, dalam masa studi kurang lebih lima tahun, siswa akan mendapatkan dua ijazah sekaligus pada akhir masa belajarnya nanti. “Jadi mereka kuliah di Indonesia dan luar negeri,kuliah dengan dua kampus dengan waktu lima tahun,” tuturnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman mengatakan sejauh ini fakultas yang ada jurusan kedokterannya cukup jadi favorit. Bahkan beberapa kampus juga di Wilayah IX telah melakukan kerja sama dengan beberapa kampus di Malaysia.(wis/lin)

News Feed