English English Indonesian Indonesian
oleh

Appi Kurban di 15 Kecamatan, Rayakan Iduladha Bareng Mentan AAS

“Ibadah kurban yang dilakukan Pak Appi ini demi membela dan membantu kaum duafa, khususnya fakir dan miskin. Ini dapat dijadikan spirit atau motivasi, menuju kehidupan yang lebih baik. Semoga kegiatan berbagi kebaikan ini menuai amai ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” kata dia.

Selain berkurban, momen ini juga menjadi ajang bimbingan kepada sejumlah siswa, mengenai tata cara dan etika berkurban. Harapannya, momen ini bisa menjadi ajang edukasi kepada generasi masa depan.

“Jadi selain meningkatkan ketakwaan, momen ini juga sebagai pelatihan bagi para siswa tentang penyembelihan hewan kurban. Karena kelak mereka akan terjun di masyarakat. Manfaatnya tentu lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan,” ungkapnya.

Selain berkurban, Appi juga turut merayakan hari raya Iduladha bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS). Kata Appi, itu merupakan silaturahmi dalam hal sharing perkembangan dan pembangunan.

“Alhamdulillah dapat waktu Pak Mentan untuk sharing dan berbagi banyak hal. Ini sekaligus momen silaturahmi bersama teman-teman juga, termasuk Pak Adnan,” ujarnya.

Sementara AAS mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi biasa di momen hari raya kurban. “Enggak, itu hanya silaturahmi. Sekarang ini hari suci, kita berbagi kebaikan, dan senyum kepada semua orang,” kata dia.

Mentan juga mengaku, dirinya hanya fokus mengurus masalah pertanian, termasuk upaya penanganan krisis pangan. “Saya fokus urus pertanian, karena kemarin krisis pangan. Sekarang ini kan sudah melandai,” tutupnya. (wid)

News Feed