English English Indonesian Indonesian
oleh

Appi Kurban di 15 Kecamatan, Rayakan Iduladha Bareng Mentan AAS

MAKASSAR, FAJAR — Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menggelar kurban secara serentak di 15 kecamatan yang ada di Makassar, Senin, 17 Juni 2024.

Kurban ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas nikmat rezeki yang telah dia rasakan sejauh ini. Itu sebabnya, daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi lemah.

Appi sendiri berharap, kurban kali ini bisa benar-benar memberi dampak besar kepada masyarakat. Khususnya dalam hal merayakan kebahagiaan bersama di hari Lebaran.

“Hari ini saya hadir di lokasi kurban Partai Golkar. Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang memang butuh uluran tangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, bakal calon Wali Kota Makassar mengatakan, berkurban sejatinya merupakan media bagi hamba untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Sebab menurutnya, berkurban adalah salah satu bentuk kepatuhan dan ketaatan makhluk kepada sang pencipta.

Dia juga mengatakan, memahami keutamaan berkurban bagi umat muslim adalah bentuk upaya meyakinkan dan memantapkan diri untuk menunaikan ibadah sunah. Itu sebabnya, pada Iduladha ini Munafri melaksanakan kurban di 15 kecamatan.

“Harapannya, momen berbagi ini bisa menunjukan kepedulian kita kepada sesama. Ibadah kurban juga kan bentuk kesediaan kita sebagai manusia untuk mengorbankan harta dan benda demi menuju jalan Allah,” harapnya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara kurban, Ali Gauli Arief mengatakan, dia mendapat banyak motivasi dan keikhlasan dari Munafri Arifuddin. Sebab, semua daging dari hewan kurban dibagi secara merata kepada masyarakat sekitar.

News Feed