English English Indonesian Indonesian
oleh

Sembelih 10 Ekor Sapi, Brimob Bone Bagi-bagi Daging Kurban untuk Warga

FAJAR, BONE — Momen hari raya Iduladha atau hari raya kurban 1445 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban 10 ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban di Mako Brimob Bone ini dilaksanakan setelah Salat Id yang digelar di lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin, 17 Juni 2024

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui awak media setelah pelaksanaan Salat Id.

“Alhamdulillah tahun ini Batalyon C Pelopor, diberi kesempatan untuk berkurban, total ada sepuluh ekor sapi yang dikurbankan di hari Raya Iduladha 1445 H,” ujar Nur Ichsan.

Lebih lanjut, Komandan bergelar Magister of Sains ini menambahkan, bahwa hasil dari penyembelihan hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Setelah dinyatakan aman dan layak konsumsi oleh petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, daging-daging kurban ini akan kami berikan kepada warga masyarakat sekitar Mako, beberapa panti asuhan , pengurus masjid Babul Ikhlas Mako Brimob Bone, Masjid Raya Bone, dan teman-teman wartawan,” sambungnya.

Selain itu, ada satu tradisi menarik personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel setiap menyambut hari raya Iduladha, yaitu makan bersama hasil kurban.

“Selain berbagi daging kurban kepada warga masyarakat, sebagian hasil kurban berupa tulang sapi kami masak di kantor dan kami santap bersama-sama,” ungkap Danyon Ichsan.

Menurut Danyon Brimob Bone, tradisi ini adalah wadah untuk mempererat hubungan di antara personel.

News Feed