English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Bantai Puluhan Warga Gaza di Hari Iduladha

FAJAR, GAZA—Israel terus menggempur wilayah Palestina dengan pesawat tempur dan artileri pada hari raya Iduladha.

Serangan rezim Zionis berlanjut di berbagai wilayah, dengan pesawat tempur menargetkan dua rumah di kamp pengungsi Al-Bureij di Gaza tengah, menyebabkan 9 warga sipil, termasuk anak-anak tewas dan beberapa lainnya terluka.

Tentara pendudukan juga mengebom beberapa rumah di daerah Al-Maghraqa, juga di Gaza tengah dan daerah Al-Mawasi dekat kota selatan Rafah, yang mengakibatkan beberapa warga Palestina tewas.

Dikutip dari Mehr News, warga Palestina di lingkungan Shaja`iyah di Kota Gaza juga terkena serangan brutal. Dalam waktu 24 jam, 41 warga Palestina tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

Korban tewas akibat genosida Israel di Gaza kini mencapai 37.337 orang, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Jumlah total korban jiwa diyakini jauh lebih tinggi karena ribuan jenazah masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang dibom.

Situasi kemanusiaan juga menjadi bencana besar di wilayah yang diblokade tersebut. Makanan, air, dan kebutuhan dasar lainnya semuanya habis.

Lebih dari delapan bulan telah berlalu sejak dimulainya agresi di Gza, Israel belum mencapai apa pun kecuali menimbulkan kematian dan kehancuran di wilayah yang terkepung. (amr)

News Feed