English English Indonesian Indonesian
oleh

Iduladha 1445 H, BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban ke Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha 1445 H ini. Hewan kurban tersebut terdiri dari 34 ekor sapi dan 46 ekor kambing yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Hewan-hewan kurban tersebut disalurkan kepada mustahik sesuai asnaf yang membutuhkan di sekitar kantor cabang BSI.

Regional CEO BSI Makassar, Jajang Abdul Karim mengatakan, Idul Adha kali ini juga menjadi momentum bagi BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik.

“Berkurban adalah ibadah tahunan yang harus terus dilakukan agar umat selalu belajar dan mempertajam kepekaan untuk peduli terhadap sesama. Semangat berkurban tersebut sejalan dengan spirit BSI untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” ujar Jajang Abdul Karim.

RCEO Jajang Abdul Karim ikut menjamin keamanan dan kesehatan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat melalui BSI. BSI melibatkan mentor profesional dari berbagai lembaga untuk memberikan pembinaan dan pendampingan ke para peternak terkait proses pengembangbiakkan, pemberian pakan, dan pemeriksaan kesehatan.

Jajang Abdul Karim menegaskan, bahwa telah menerapkan green activity pada saat pemotongan hewan kurban. Green activity yang dilakukan oleh perseroan mencakup penggunaan kantong besek bambu yang mudah terurai, penampungan limbah kotoran sapi dan kambing ramah lingkungan demi menjaga kualitas udara agar tidak tercemar polusi, serta peningkatan kualitas kemasan untuk daging siap olah.

News Feed