English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI Area Makassar dan Unismuh Sinergi Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Area Makassar bersama Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Makassar menyalurkan tujuh ekor hewan kurban di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Penyerahan secara simbolik diberikan oleh Area Manager Makassar Ichsan Mahyudi dan Badan Pembina Harian Unismuh Kyai Said Abd Shamad kepada segenap civitas akademika Unismuh Makassar.

Ichsan Mahyudi mengatakan, Iduladha menjadi momentum BSI untuk berbagi kepada sesama melalui pembagian hewan kurban kepada duafa. Hal ini sejalan dengan komitmen sebagai sahabat finansial, sahabat sosial, dan sahabat spiritual untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ibadah kurban, dalam kehidupan bermasyarakat, memiliki fungsi penting untuk melatih kepekaan sosial seorang muslim. Terutama dalam membantu mereka yang kekurangan dan membutuhkan,” katanya.

Ia juga merincikan instansi yang diberikan hewan kurban. “Jadi ini satu ekor sapi dari Unismuh Makassar, satu ekor sapi Badan Pembina Harian Unismuh, satu ekor sapi RS Khadijah, satu ekor kambing Pasca Sarjana Unismuh, satu ekor kambing Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh, dan satu ekor kambing Labschool SMP Unismuh,” paparnya.

Pada libur Iduladha ini, BSI Area Makassar juga khususnya BSI KCP Makassar Unismuh terus mengoptimalkan layanan kepada nasabah.

Senada dengan hal tersebut BPH Unismuh, Kyai Said Abd Shamad mengatakan, Iduladha dapat menjadi sarana untuk memberikan manfaat seluas-luasnya untuk umat terutama dari sisi ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

News Feed