English English Indonesian Indonesian
oleh

75 Ribu Tiket Kereta Cepat Whoosh Terjual dalam 2 Hari Periode Libur Iduladha

FAJAR, JAKARTA—Sebanyak 75 ribu tiket kereta cepat Whoosh terjualn untuk perjalanan selama libur Iduladha periode 14-18 Juni 2024.

Seiring dengan masih dijualnya tiket Whoosh di berbagai channel penjualan, angka ini masih akan terus bertambah.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan angka penjualan tiket Whoosh selama periode libur panjang ini meningkat sekitar 20 persen jika dibandingkan hari biasa.

Peningkatan penumpang mulai terjadi sejak 14 Juni 2024. Di tanggal itu, jadwal keberangkatan di sore dan malam hari selepas pulang kerja menjadi salah satu incaran para penumpang. Total sebanyak 19 ribu lebih penumpang diberangkatkan saat itu.

Pada 15 Juni, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mengalami peningkatan menjadi 21 ribu lebih penumpang. Pada periode tersebut, tiket keberangkatan Halim dari pukul 06.40 hingga 18.00 seluruhnya habis terjual.

“Secara kumulatif, selama dua hari, Whoosh telah memberangkatkan sekitar 40 ribu penumpang atau rata-rata 20 ribu penumpang per hari. Angka ini lebih tinggi dari total penumpang di hari biasa yang berkisar di antara 15 sampai 16 ribu penumpang per hari,” kata pada Minggu (16/6/2024) dikutip dari Info Publik.

Selain masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga, di masa libur panjang kali ini, KCIC juga dipadati penumpang rombongan.

Tercatat ada setidaknya 60 rombongan menggunakan Whoosh. Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini.

News Feed