English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Perkuat Kolaborasi Riset

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus memperluas jangkauan kolaborasinya dengan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Terbaru, menghadirkan sejumlah kampus dari Filipina.

Kegiatan digelar dalam bentuk Panrita Session II, berlangsung di Ruang Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis,13 Juni 2024. Sekadar diketahui, Panrita merupakan akronim dari “Visiting Professor, Research Collaboration, and Training”.

Penanggungjawab Kegiatan Kerjasama Internasional Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda mengatakan sengaja mengundang beberapa kampus dari Filipina untuk diajak kerja sama. Termasuk, membahas rencana kolaborasi riset yang akan dilakukan mendatang.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse mengatakan kegiatan tersebut menjadi wadah kolaborasi riset dan pelatihan bersama para profesor tamu dari berbagai universitas ternama dunia. Prof Ambo menegaskan pentingnya kerja sama global untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset.

Panrita menjadi bukti nyata komitmen Unismuh Makassar dalam mewujudkan visi internasionalisasi.
“Kami berkomitmen untuk terus memperluas jejaring internasional dan menjalin kemitraan strategis dengan universitas-universitas terkemuka di dunia,” ujarnya.

Selain Panrita kata dia, Unismuh telah menggelar sejumlah program Kolaborasi Internasional, seperti, Makassar Academic and Cultural Heritage Activity (MACCA). Lalu ada Collaborative and Community Empowerment Activity (MACORA), dan MALEBBI (Malebbi Leaders Bilateral and Boundless Incorporation)

News Feed