English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudah Yakin Spanyol Menang di Menit 65, Alasan Pelatih Kroasia Gantikan Modric dan Kovacic

FAJAR, BERLIN—Spanyol menang 3-0 atas Kroasia di laga pertama Grup B Piala Eropa 2024 hari ini. Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal menjadi mimpi buruk Kroasia.

Kroasia secara umum tampil bagus dan mengendalikan permainan. Hanya saja, mereka lengah pada momen-momen tertentu dan kebobolan tiga gol di babak pertama.

Sebelum memasuki pertengahan babak kedua, Pelatih Kroasia Zlatko Dalić sudah meyakini mereka akan kalah. Itulah alasannya menggantikan Luka Modrić dan Mateo Kovačić pada menit ke-65:

Menurutnya, ketimbang memaksa mereka terus bermain, pilar lini tengah Kroasia itu lebih baik ditarik untuk persiapan menghadapi Italia dan Albania di laga berikutnya.

“Kami punya dua pertandingan penting ke depan, melawan Albania dan Italia. Saat itu, kami kalah 3-0 dan tidak punya banyak peluang untuk membalikkan keadaan, jadi saya memutuskan untuk melepasnya,” jelasnya di UEFA.com.

Zlatko Dalić lantas mengungkapkan penilaiannya terhadap jalannya pertandingan. Menurutnya, gol pertama menghancurkan mereka.

“Kesan saya adalah kami menahan tekanan awal Spanyol di 10-15 menit pertama. Setelah itu, kami mengambil kendali, kami lebih baik dan mulai menciptakan beberapa peluang. Namun kemudian kami kebobolan karena kesalahan kami dan tidak bisa kembali bermain setelah itu. Itu tidak bagus,” jelasnya. (amr)

News Feed