English English Indonesian Indonesian
oleh

Riset dan PkM Dominan Terkait Daerah Tertinggal

UMI PTS Terbanyak
Lolos PkM DRTPM Bima 2024

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memperlihatkan prestasinya. Kampus almamater hijau tersebut mencatatkan diri sebaga PTS urutan pertama terbanyak Se-Indonesia, lolos proposal Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) DRTPM Bima tahun 2024.

UMI meloloskan 33 proposal pengabdian dari 54 proposal yang diusulkan. Tak hanya itu, UMI juga urutan ketiga secara nasional sebagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta Lolos Proposal PKM DRTPM Bima tahun 2024.

Hal tersebut diungkap Ketua LPkM UMI, Prof. Dr. Ir. Dirgahayu A. Lantara, MT. Ia menjelaskan jika proposal yang lolos ini rata-rata untuk penelitian dan PKM yang berkaitan dengan daerah tertinggal. Di antaranya pelatihan mengenai sumberdaya manusia di Desa.

“Ada juga beberapa yang membahas mengenai potensi wilayah masing-masing yang kedepan akan di ajarkan kepada masyarakat untuk dikelola,” tuturnya.

Alumni Teknik Mesin UMI itu menyebutkan telah dilaksanakan penandatanganan kontrak pelaksanaan diwakili Kepala LLDIKTI IX, Sehingga proposal yang lolos ini, sudah resmi akan didanai.

“Kami berharap dengan pengabdian dan menjalankan SOP secara maksimal, dapat membawa UMI meraih visinya sebagai perguruan tinggi internasional, tutup Guru Besar, bidang Teknik Industri pada Fakultas Teknologi Industri tersebut,” jelasnya.

Direktur DRTPM Kemdikbudristek RI, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr.,IPU mengatakan UMI merupakan perguruan tinggi baik terbanyak yang lolos Didanai DRTPM Bima tahun 2024. Sesuai Nomor 0667/E5/AL.04/2024, tentang Pengumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 di Jakarta, 30 Mei 2024.

News Feed