English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Tambah 11,4 Juta Stok Tabung LPG 3 Kg untuk Iduladha

FAJAR, JAKARTA—Menjelang Iduladha 2024, Pertamina Patra Niaga menambah stok solar dan LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan penambahan stok itu dilakukan karena adanya peningkatan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat.

Menurutnya, peningkatan kebutuhan tersebut telah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

“Untuk LPG 3 Kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Iduladha. Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5 persen di atas normal,” kata Irto dikutip dari InfoPublik, Minggu (16/6/2024).

Irto menyampaikan, penambahan stok tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG 3 Kg masyarakat pada masa Iduladha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso turut menyampaikan bahwa Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Iduladha 1445 Hijrah (H).

“Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga,” ujar Fadjar. (amr)

News Feed