English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Inggris Ingatkan Timnya tak Remehkan Serbia di Laga Perdana Grup C Piala Eropa 2024

FAJAR, SCHALKE—Inggris akan menghadapi Serbia di laga pertama Grup C Piala Eropa 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, dini hari nanti.

Jelang duel ini, pelatih Inggris, Gareth Southgate mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan Serbia. Menurutnya, Serbia punya kualitas skuat yang bagus dan akan menjadi lawan sulit.

“[Serbia] memiliki pemain individu yang bagus dan semangat kolektif yang fantastis. Kami tahu ini adalah pertandingan pembuka yang sulit bagi kami dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk menang,” kata Southgate di UEFA.com.

Meski begitu, ia memastikan kesiapan Harry Kane dan kawan-kawan. “Semua orang siap. Semua orang telah berlatih hari ini dan tersedia,” jelasnya.

Inggris belum punya titel EURO dan Southgate mengatakan, Piala Eropa kali ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi The Three Lions setelah edisi sebelumnya mereka kalah di final menghadapi Italia di Wembley.

“Saya senang dengan tantangan untuk mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim Inggris. Kami belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa. Kami belum pernah memenangkan turnamen tandang. Kami belum pernah ke final,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Sebria, Dragan Stojković mengaku sudah tidak sabar berada di bench menghadapi Inggris yang menjadi salah satu favorit juara.

“Kualifikasi ini telah lama ditunggu-tunggu. Ada banyak peluang yang terlewatkan di masa lalu. Namun kali ini, tujuan yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri sebagai pelatih kepala – dan yang ditetapkan oleh FA Serbia – telah tercapai terpenuhi. Jalan menuju kesuksesan tidak pernah mudah. ​​Namun bagi negara, bangsa, dan para penggemar kami – dan semua orang yang menyukai permainan ini – lolos adalah sebuah langkah maju yang besar,” ujarnya.

News Feed