English English Indonesian Indonesian
oleh

Muh Irsyaad Khairan, Siswa SMAIT Al-Biruni Lolos Kedokteran Unhas Melalui Jalur UTBK-SNBT

FAJAR, MAKASSAR-Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri, apalagi bila harapan itu terwujud ketika melihat hasil pengumuman resmi seleksi nasional bersama tulis (SNBT) melalui link https://snbt.unhas.ac.id pada Kamis, (13/6) pukul 16.00 wita.

Hal itu dirasakan seluruh keluarga besar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi tatkala sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci tahun ini dan melihat keberhasilan anggota keluarga mampu lolos dalam UTBK-SNBT tahun 2024. PTN Unhas sendiri mencatat jumlah peserta 20.222 orang.

“Syukur Alhamdulillah atas kelulusan anakda (Muh Irsyaad) tercinta,” ucapnya dari Makkah, 14 Juni 2024 kemarin.

Muh Irsyaad Khairan R adalah alumnus siswa SMAIT Al-Biruni Mandiri Makassar yang sejak kecil bercita-cita menjadi dokter karena dilatarbelakangi oleh keluarga (ibunya) yang juga seorang tenaga kesehatan (nakes) di salah satu rumah sakit pemerintah di kabupaten Gowa.

“Semoga kelak saya bisa meraih sarjana dan profesi dokter,” ucap anak kedua pasangan Muhammad Hasbi-Suwainah Syafruddin penuh semangat.

Tahun ini Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 5.818 calon mahasiswa baru lewat ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024.

Para calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi diharapkan segera mempersiapkan diri untuk proses pendaftaran ulang. Unhas terus berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas serta mampu mencetak lulusan unggul dan berdaya saing.

News Feed