English English Indonesian Indonesian
oleh

Kick Off Talent Academy Unhas 2024: Membangun Generasi Berprestasi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta mahasiswa menggelar Kick Off Talent Academy 2024, yang berlangsung di Lecture Theater 6 Fakultas Pertanian pada Jumat, 14 Juni 2024.

Acara ini dihadiri Direktur Kemahasiswaan Unhas, Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian, Wakil Dekan 1 Fakultas Kehutanan, dan perwakilan Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Pokja Prestasi dan para peserta Talent Academy.

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan Abdullah Sanusi PhD menyampaikan bahwa Talent Academy adalah wadah bagi mahasiswa Unhas untuk kegiatan pengembangan diri dan juga akses prioritas untuk ajang kompetisi nasional.

“Jadi, saat kampus ingin mengirimkan mahasiswa untuk berlomba bisa mengandalkan mahasiswa peserta Talent Academy yang sudah diberikan pembekalan serta diberikan pula pendampingan lomba. Sehingga tentu mahasiswa yang tergabung pada Talent Academy adalah mahasiswa potensial yang sudah diseleksi dari 104 pendaftar hingga tersisa 25 orang,” ujarnya.

Sementara itu, pada Kick Off ini peserta juga mendapat pembekalan dari Titim Wibawayati Asapa selaku HR Manager Bosowa Education. Dalam pemaparannya, Titim menekankan di era perubahan yang cepat ini, mahasiswa dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks, mulai dari pasar kerja yang sangat kompetitif, pesatnya perkembangan teknologi, hingga isu kesehatan mental yang mempengaruhi ketahanan mereka dalam menghadapi berbagai tuntutan hidup.

News Feed