English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni UNM Siap Mengabdi di Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan 1.000 alumni pada wisuda yang berlangsung di pelataran Gedung Phinisi, pada Kamis, 13 Juni 2024. Sepanjang berdirinya, UNM sudah mencetak 161.972 alumni.

Wisuda kali ini juga menjadi momen penting bagi Rektor UNM Prof Karta Jayadi. Sebab ini kali pertama dia memimpin prosesi pengukuhan wisudawan pasca menang dalam Pilrek lalu. Ia berharap para wisudawan agar mempersiapkan diri untuk mengabdi di tengah masyarakat.

Sebab, kata dia, wujud dari ilmu yang selama ini dipelajari di kampus akan terlihat ketika sudah mengabdikan diri kepada masyarakat.

”Saya berharap anda mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdi kepada masyarakat. Tunjukkan jati diri sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang yang anda geluti. Sehingga menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing,” harapnya.

Dari 1.000 wisudawan, Fakultas ekonomi kembali menjadi penyumbang wisudawan terbanyak dengan 170 orang. Jumlah ini sama dengan lulusan Program Pasca Sarjana (PPS) yang juga berjumlah 170 orang.

Kemudian disusul Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 132 orang, Faluktas MIPA 123 Orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) 119 orang, juga Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 109 orang. Selebihnya, Fakultas Teknik menyumbang 92 orang, FISH 75 orang, Fakultas Psikologi 26 orang, lalu Fakultas Seni dan Desain 17 orang.

”Jadi dari seribu wisudawan hari ini, ada 712 orang dari program kependidikan dan 288 orang program non kependidikan. Dengan tambahan seribu orang wisudawan hari ini, total lulusan UNM sudah 161.972 orang,” kata dia.

News Feed