English English Indonesian Indonesian
oleh

Soal Solar Langka di SPBU, Pertamina Sebut Truk Bertambah

MAKASSAR, FAJAR–Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengklaim terus mengupayakan pendistribusian BBM berjalan lancar untuk mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat dan industri di Sulsel selama musim Lebaran.

Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andri Sumampouw, mengatakan saat ini terjadi peningkatan aktivitas transportasi. Pertumbuhan kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat terus terjadi hampir di seluruh wilayah.

“Aktivitas industri yang menggunakan truk pengangkut serta peralatan untuk mengolah membutuhkan BBM juga terus meningkat,” katanya.

Fahrougi membeberkan bahwa Pertamina terus melakukan best effort untuk melayani kebutuhan energi bagi seluruh masyarakat dengan terus bekerja sama dan melibatkan stakeholders terkait.

Kondisi lain, stok BBM jenis solar di Integrated Terminal Makassar, Fuel Terminal Parepare, dan Fuel Terminal Palopo sebanyak 23 ribu kiloliter (KL).

Selain BBM jenis solar, Pertamina berupaya menjamin ketersediaan BBM di wilayah Sulawesi Selatan, dengan total stok Pertalite 21,2 ribu KL, Pertamax 2,3 ribu KL, Pertadex 466 KL, dan Pertamax Turbo 230 KKL

“Kondisi stok tersebut dalam kondisi stok yang relatif aman,” bebernya.

Fahrougi menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu melakukan pembelian berlebihan, Pertamina mengupayakan stok BBM di SPBU tercukupi. Pertamina menyalurkan BBM sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas).

“BBM bersubsidi merupakan hak masyarakat kurang mampu agar mendapatkan energi dengan harga terjangkau,” ucapnya.

News Feed