English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Kroasia: Penuh Aroma Dendam

“Kami berada di grup terkuat di EURO 2024, bersama juara bertahan Eropa Italia dan pemenang Nations League Spanyol,” ujarnya.

Bek Kroasia, Borna Sosa menambahkan, laga ini tidak akan mudah bagi kedua negara yang gaya bermainnya sangat mirip. “Kami telah menjalani beberapa pertandingan melawan Spanyol. Pertandingan ini selalu berlangsung ketat dan saya yakin kali ini akan sama,” ujarnya di UEFA.com.

Seperti pelatihnya, pemain Ajax itu berharap kali ini mereka bisa keluar sebagai pemenang di akhir laga. “Tujuan pertama kami adalah lolos dari babak grup dan mendapatkan hasil yang baik di game pertama pasti akan membantu mencapai hal itu,” jelasnya.

Di kubu Spanyol, pelatih Luis de la Fuente menyadari laga ini memang tidak akan mudah. Menurutnya, mentalitas Kroasia adalah salah satu yang terbaik dan mereka harus waspada serta fokus selama 90 menit.

“Saya benar-benar mengagumi mentalitas para pemain Kroasia karena mereka adalah contoh kebanggaan nasional, rasa persatuan, kebanggaan terhadap tim nasional – saya bangga ketika kami merasakan hal yang sama di negara kita,” ujarnya.

Meski begitu, Luis de la Fuente memastikan kesiapan mereka meladeni Kroasia dan lawan-lawan La Roja selanjutnya. Ia mengatakan, target mereka adalah memenangkan turnamen karena itu harus bisa mengatasi setiap rintangan.

“Tujuan pertama harus selalu bersaing dan berada dalam posisi menang. Saya yakin kami akan memiliki peluang untuk memperjuangkan gelar. Namun, hanya ada satu pemenang dan ada banyak tim nasional yang bagus yang bisa memenangkan trofi ini,” tegasnya.

News Feed